Siswi SMAN Ubud, Pidato Bahasa Jepang di Tokyo

Siswi SMAN Ubud, Pidato Bahasa Jepang di Tokyo

Lomba pidato bahasa jepang

Bupati Gianyar dan Siswi SMAN 1 Ubud

Gianyar,Bali (Beritadewata.com) - Siswi SMAN 1 Ubud, Ni Nyoman Ome Tania Langden (18) wakili Indonesia pidato Bahasa Jepang di Tokyo, Jepang 15-28 Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Ubud, I Made Sudama saat audiensi dengan Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata di ruang kerjanya, di Gianyar, (10/7/2014).

Ni Nyoman Ome Tania Langden sangat bersyukur bisa lolos seleksi. Diakui, semenjak mengikuti berbagai lomba pidato Bahasa Jepang, ia tidak pernah bermimpi bisa sampai lolos ke ajang internasional. Siswi yang baru saja lulus SMA ini mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan mulai tingkat sekolah, kabupaten hingga provinsi. Tania mengawali karirnya dengan meraih juara I Lomba Pidato Bahasa Jepang di Tingkat Kabupaten 2014. Selanjutnya di provinsi, putri ketiga pasangan, I Wayan Masin dengan Alfrida Payung ini hanya memperoleh juara II, karena yang dikirim (dua) 2 orang ke tingkat nasional, Tania otomatis bisa mengikuti lomba tingkat nasional. Dari 5 orang yang lolos dari 18 provinsi berkesempatan ke Jepang, Tania menjadi salah satu kandidat favorit  yang memperoleh kesempatan ke Tokyo, Jepang Bulan Juli mendatang.

Keberangkatannya ke Tokyo, Tania asal Banjar Kutuh Kelod, Ubud ini akan membawa misi memperkenalkan budaya Bali dan Indonesia, pengenalan budaya tersebut disamping dengan pidato Bahasa Jepang, Tania juga akan memperkenalkan makanan Bali, Pakaian Bali dan juga tarian Bali. Tania juga mendapatkan kesempatan belajar dan mengenal kebudayaan Jepang di berbagai sekolah disana. Selama di Jepang, Tania juga akan ditempatkan di rumah penduduk agar mendekatkan diri dengan pengenalan kebudayaan masin-masing.

”Kegiatan tersebut seluruhnya dibantu Program Javanese Speech Awards JSA), yaitu program khusus beasiswa untuk pelajar SMA dari pemerintah Jepang”, terang Tania.

Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata sangat mengapresiasi prestasi yang diraih tersebut, pihaknya sangat mendukung apa yang telah diraih. Semakin banyaknya siswa maupun siswi Gianyar ke ajang internasional, membuktikan pendidikan di Gianya semakin meningkat. Bupati Agung Bharata juga menghimbau kepada pihak terkait agar memfasilitasi dengan baik terkait siswa yang berprestasi. –

Sumber : http://beritadewata.com/

 

No Comments Yet.

Leave a comment