Laporan Kegiatan Pertukaran Pelajar Dan Guru di Meijou Nagoya Univercity dan Joshou Univercity Osaka Jepang

Laporan Kegiatan Pertukaran Pelajar Dan Guru di Meijou Nagoya Univercity  dan Joshou Univercity Osaka Jepang tanggal 13 s/d 19 Juni 2015

Dewa Anom @ SMA Tagara Toukyou

Dewa Anom @ SMA Tagara Toukyou

Kegiatan ini merupakan program kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin baik dengan sekolah maupun lembaga yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri yang telah terbina sejak SMA Negeri 1 Ubud berdiri. Pertukaran pelajar antara SMA Negeri 1 Ubud dengan SMA Nishinomiya Imazu, Kawanishi Midoridai, Kawanishi Meihou, Kobe Shi Osaka Jepang ini merupakan program lanjutan.  Sejak tahun 2007 diadakan kegiatan Video Conferent dengan SMA Tagara Toukyou Jepang, pertukaran budaya dengan SMA Akutagawa Takatsuki Shi Osaka.  Kemudian atas prakarsa Bapak Mitsumori Nobutake, Ibu Satou Masumi,  Bapak Uetani Ryou Ichi, Ibu Katou Kyouko kegiatan ini bisa terlaksana. Pada tahun 2011 dilakukan pertukaran dengan SMA Akutagawa Takatsuki Shi Osaka, berkat mediasi dari Ibu Katou Kyouko. Program ini mendapat support dari semua pihak yakni Kepala SMA Negeri 1 Ubud, orang tua siswa melalui komite sekolah dan segenap masyarakat sekolah. Oleh karena itu program ini dapat berlanjut sampai saat ini.

Pada tanggal 13 s/d 19 Juni 2015 SMA Negeri 1 Ubud juga diundang oleh dua Universitas di Nagoya dan Osaka untuk memperkenalkan system pendidikan yang dilaksanakan di SMA Negeri  1 Ubud, pertukaran budaya dan pemebelajaran bahasa asing yaitu bahasa Jepang dan bahasa Inggris yang diterapkan di sekolah ini. Undangan oleh NPO Japan ini dimediasi oleh Paradise Bali Travel.

Selain itu SMA Negeri 1 Ubud juga menerima kunjungan siswa asing untuk bersama – sama belajar, berkolaborasi budaya serta memperkenalkan objek wisata yang ada di Gianyar. Kegiatan ini dilakukan dua atau tiga kali setiap tahun.

sumber : humas Sman 1 Ubud

No Comments Yet.

Leave a comment