NESA Borong Piala di Seluruh Kategori Lomba

Kembali “Jaya” di akhir tahun. NESA meraih juara dan harapan pada Lomba Pidato Bahasa Jepang Ke-25 dan Bunkasai Tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Bali/NTB yang diselenggarakan di SMAN 1 Kuta Utara pada hari Minggu, 17 Desember 2017.

1

Lomba tersebut diikuti oleh siswa-siswi yang menjadi perwakilan dari kabupaten untuk kembali berkompetisi di tingkat provinsi. Ajang ini rutin diselenggarakan tiap tahunnya oleh MGMP Bahasa Jepang Provinsi Bali, dengan Pidato Bahasa Jepang sebagai kategori utama, serta kategori lainnya Desain Origami dan Menggambar Anime.

Ekstrakulikuler Bunka NESA mengirim 1 orang perwakilan untuk lomba pidato, 6 orang untuk lomba origami yang dibagi menjadi 2 kelompok, dan 1 orang perwakilan untuk lomba menggambar anime. Pembina ekstra mulai membimbing serta melatih siswa dari sebulan sebelum lomba diadakan. Ditengah usaha menghadapi PAS sekalipun, siswa tetap berlatih dengan tekun.

2

Perjuangan tidak sia-sia. Semua siswa yang ditunjuk sebagai wakil sekolah sekaligus wakil Kabupaten Gianyar, menjadi pemenang kompetisi! NESA meraih Juara 1 Lomba Menggambar Anime, Juara Harapan 3 Lomba Pidato Bahasa Jepang, serta pada kategori Lomba Desain Origami mendapat Juara 1 dan Harapan 3.

Pengalaman luar biasa ini, dapat memotivasi ekstrakulikuler Bunka NESA untuk meningkatkan pengetahuan tentang budaya Jepang sehingga semakin aktif berpartisipasi dalam lomba-lomba dan mencetak kemenangan lebih banyak lagi.

 

by: DP

No Comments Yet.

Leave a comment