Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Ubud

KPU Gianyar bersama-sama KPU Provinsi Bali Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Ubud

kpu gianyar

KPU Gianyar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar kembali menggelar sosialisasi pendidikan pemilih  bersama-sama dengan KPU Provinsi Bali dengan target peserta pemilih pemula yaitu para siswa SMU, Rabu 19/8/15.  Sosialisasi kali ini bukan pertama kali diadakan, karena sosialisasi pendidikan pemilih merupakan program kegiatan dari divisi sosialisasi yang rutin dilaksanakan, dan salah satunya yaitu bersama-sama dengan KPU Provinsi Bali. Sosialisasi diadakan di dua tempat dan waktu yang berrbeda yaitu pagi pukul 09.00 WITA di SMA N 1 Ubud, di Kecamatan Ubud sedangkan sesi kedua dilaksanakan pukul 11.00 WITA di SMAN Mas, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar.

Sosialisasi di SMA N 1 Ubud hadir sebagai narasumber yaitu Dr. Ni Wayan Widhiasthini, S.Sos., M.Si, yang juga merupakan Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih & Pengembangan Sumber Daya Manusia didampingi oleh narasumber dari KPU Gianyar yaitu AA Istri Agung Darmawati, S.Sos selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih.  dan Pengembangan SDM.

Sosialisasi di SMA N 1 Ubud ini dihadiri oleh siswa siswi kelas XII. Materi sosialisasi menekankan pada pentingnya kesadaran pemilih pemula dalam menggunakan haknya dalam pemilu serta tau bagaimana menjadi pemilih yang cerdas. Pemilih yang cerdas yakni memilih dengan pertimbangan yang didasarkan pada rekam jejak kandidat, integritas, dan program yang ditawarkan bukan lagi pada pertimbangan besarnya “serangan fajar” yang diberikan, serta perlunya informasi mengenai calon kadidat, proses pencalonan kadidat, proses penghitungan suara sampai calon terpilih. Siswa pun secara antusias mendengarkan dan aktif dalam sesi tanya jawab yang dikemas menarik dengan memberikan hadiah bagi siswa yang memberikan pertanyaan kepada narasumber.

Usai mengadakan sosialisasi di SMU N 1 Ubud, sosialisasi dilanjutkan ke SMU N 1 Mas, Ubud. Kali ini dari KPU Gianyar menghadirkan narasumber Ngakan Oka Sudaryana, SH yaitu komisioner KPU  Gianyar divisi logistik.

Sumber : http://www.kpu-gianyarkab.go.id

No Comments Yet.

Leave a comment