Kilas balik Social Project TEY 9

Kilas balik Social Project TEY 9

ECO Youth SMAN 1 Ubud

ECO Youth SMAN 1 Ubud

Kalau pada artikel sebelumnya dibahas Science Project pada TEY 9, kali ini giliran Social Project yang masuk kedalam 20 besar ide terbaik. Pada Social Project ini merupakan proyek proposal berbentuk aktivitas atau program yang memberikan dampak positif terhadap kualitas lingkungan dan komunitas sekitarnya. Terdapat 8 ide yang masuk dalam 20 besar.

Babarengan: Mengurangi Maacet Dengan Berinteraksi, aksi ini adalah garapan SMAN 19 Bandung. Solusi untuk mengurangi macet disekitar sekolah dengan cara memberikan tumpangan kepada yang lain.

Cyber Nature, aksi SMAN 5 Surabaya. Tujuan proyek ini adalah membuat anak-anak muda lebih peduli dengan lingkungan lewat tontonan video yang mengedukasi.

Bali Bike Walk, Solusi Pencegahan Alih Fungsi, aksi garapan SMAN 1 Ubud. Subak adalah sitem irigasi buat bercocok tanam di Bali. SMAN 1 Ubud ingin tetap melestarikan kegiatan bercocok tanam ini yang merupakan warisan budaya dan kearifan lokal.

KOPSAM: Koperasi Sampah, aksi garapan SMAN 4 Makassar. Program bersih-bersih melalui KOPSAM yaitu dengan menukarkan sampah-sampah kering. Seperti, koran, kertas, majalah, sampul buku, dan botol bekas. Harga per kilogramnya pun bervariasi sesuai jenis kertas atau sampahnya.

Cara Asyik Buang Sampah Dengan Trash Game, aksi garapan SMA Harapan 3 Delitua Medan, Sumatera Utara. Trash Game adalah tempat sampah penghasil tiket permainan, jadi kalian bisa buang sampah dan mendapatkan tiket game.

Selain itu, ada juga Gerakan Jabat Kampung, aksi garapan SMAN 112 Jakarta. Agen Diet Plastik, Profesi Lain Para PKL, aksi dari SMA PGRI Jayapura, Papua barat. Inovasi UKM Trashion House From Wast To Style, garapan SMAN 1 Gianyar, Bali.

Masuk dalam 20 Besar pada kategori Social Project dan membuat mereka memecahkan masalah dilingkungan sekitar sekolah. Ingin seperti mereka? Gali ide kreatif kalian untuk membuat suatu gerakan yang nantinya dapat berguna untuk melestarikan lingkungan da ikuti TEY 10 karena ada ratusan juta rupiah bisa kamu dapatkan.

Sumber : http://ecoyouthtoyota.id

No Comments Yet.

Leave a comment