Pembukaan SEMASA (semester akhir nesa)

D098CBB5-B9D9-4EBA-B778-5AD78646ED58 DF4D973B-6E69-4B98-BB51-47DAF46CF13F

SEMASA (semester akhir nesa) merupakan kegiatan jeda akhir semester yang dilaksanakan mulai tanggal 23 mei 2022.

kegiatan jeda akhir semester ini dilaksanakan  bertujuan untuk selingan atau variasi sehingga siswa tidak jenuh dalam belajar. Tujuan yang lain adalah untuk menggali semua bakat dan potensi yang dimilki siswa , terutama bakat non akademik. Pada kondisi normal, kegiatan ini biasanya diselenggarakan dengan suasan meriah dan dengan berbagai macam lomba baik indoor maupun outdoor. Namun karena sekarang masih era pandemi dan pembelajaran terbatas maka kegiatan pun menyesuaikan dengan kondisi dengan pengaturan prokes dan pengawasan yang ketat dari bapak ibu guru dan karyawan.

Pembukaan SEMASA dilakukan dilapangan sekolah SMAN 1 UBUD, rangkaian acara pada kegiatan pembukaan SEMASA adalah pembukaan dari MC, doa, laporan dari Ketua Panitia, sambutan dari Bapak Kepala Sekolah, lalu penendangan bola perdana dari Bapak Kepala Sekolah yang bertujuan menandai bahwa kegiatan SEMASA  (semester akhir nesa) resmi dibuka.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan timbul rasa motivasi berkarya dalam diri siswa/i dan pengembangan bakat mereka dibidang akademik maupun non akademik. Diharapkan juga kita semakin bersyukur dengan kelebihan dan kekurangan yang diberikan kepada kita sehingga terus berupaya untuk belajar, bekerja , berprestasi dan berbuat lebih banyak untuk bangsa, negara dan masyarakat. Tentu saja kegiatan ini diharapakan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada Tuhan Yang Maha Esa.

 

 

 

No Comments Yet.

Leave a comment